3 LANGKAH KUNCI PENANGANAN COVID 19 MENURUT M. ZAINI

Bangil, metrosoerya.com – Penanganan wabah Covid-19 membutuhkan kerja keras ekstra dari pemerintah bersama seluruh masyarakat. Bahkan, kesadaran diri dan kedisiplinan setiap orang untuk mematuhi protokol kesehatan menjadi kunci pencegahan paparan virus Corona. Upaya mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan dampak Covid-19 pun harus dilakukan secara terus-menerus, dan menyeluruh.

Untuk lebih menjelaskan langkah-langkah penting penanganan covid 19 di kabupaten Pasuruan, metrosoerya menyempatkan menemui Muhammad Zaini, Ketua Pansus covid-19 DPRD Kabupaten Pasuruan, yang juga aleg PKS Kabupaten Pasuruan. Saat ditanya apa yang harus dilakukan oleh pemkab Pasuruan, M Zaini menjelaskan langkah-langkah kunci yang harus dilakukan oleh pemkab Pasuruan menuju zona aman covid 19.

“Pertama, Penegakkan protokol kesehatan harus dilakukan dari unit terkecil di pemerintahan yakni RT dengan melibatkan tokoh masyarakat dan pemuda setempat. Ketua RT dan para tokoh dan pemuda bisa berperan aktif mensosialisasikan dan menegakkan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing, ini akan lebih mudah dilaksanakan,” jelas M. Zaini

“ Kedua, masyarakat bisa saling bergotong royong untuk bersama sama mencegah dan menangani dampak covid di wilayah masing-masing seperti mendisiplinkan diri masing-masing, mendirikan cek poin mandiri, memberi suport bagi warga yg menjalani isolasi mandiri, dan lain-lain,”lanjutnya.

M.Zaini melanjutkan bahwa Pansus akan terus mendorong pemda sekuat kuatnya untuk merealisasikan segera semua program penanganan covid 19 dan dampaknya

“ Dan langkah kunci yang ketiga, pemkab harus memperluas cakupan program kampung tangguh dan memantau pelaksanaannya,”pungkas Pria asal desa Pogar, Bangil ini. (duro)

sumber: metrosoerya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *