WAKIL PKS PASURUAN-PROBOLINGGO RAIH JUARA KETIGA LBKK 4 TINGKAT JATIM

Bangil, pkskapasuruan.org –Giat lomba baca kitab kuning (LBKK) PKS ke 4 tingkat provinsi yang dilakukan secara online di Kantor Musium NU Surabaya telah terlaksana pada Ahad, (20/12). Lomba yang diikuti 40 peserta perwakilan dari dapil-dapil PKS se-jawa timur tersebut berlangsung lancar.

Aspek penilaian sendiri meliputi ketepatan membaca sesuai kaidah Nahwu Shorof, kelancaran dalam membaca, pemahaman teks yang dibaca serta adab/etika.

Untuk lomba tingkat provinsi ini, wakil PKS Ko/Kab Pasuruan-Probolinggo menjadi pemenang ke 3 atas nama Saudara Akhmad Kholily Kholil GML, dari ponpes Canga’an Bangil

Untuk kegiatan lomba yang diadakan rutin setiap tahun ini, Ketua pelaksana lomba, Ahmad berharap dengan program LBKK ini bisa terbangun semangat ukhuwah Islamiyah yang lebih erat di antara komponen umat di Kabupaten Pasuruan.

“Harapannya bisa terbangun semangat yang lebih kuat untuk mempelajari dan memahami serta mengamalkan ilmu dalam kitab-kitab kuning yang ada,” jelas Ahmad.

Sementara itu, Sang juara 3, Akhmad Kholily atau sering dipanggil gus Kholily bersyukur bisa meraih juara ke 3.

“Waduh nggak nyangka banget bisa juara 3 , karena jujur Fathul Muin itu kitab yang terkenal sulit. Tapi Alhamdulillah bisa juara 3, barokallah” kata Santri Ponpes Canga’an Bangil tersebut

Ia berharap PKS ke depan bisa istiqomah menyelenggarakan lomba ini. Setelah ini, PKS juga diharapkan menjadi fasilitator untuk pembentukan komunitas pencinta kita kuning yang anggotanya bisa berasal dari  para alumni peserta LBKK . (duro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *