DIAWALI BUAT ‘JEJAK DIGITAL’, PKS JATIM LANTIK PENGURUS PKS KAB PASURUAN

Pasuruan, kabpasuruan.pks.id-Bangil, DPW PKS Jatim melantik Dewan Pengurus Daerah PKS Kabupaten Pasuruan untuk periode 2020-2025 secara virtual di sebuah resto lesehan yang terbuka sebagai pertimbangan taat untukmengikuti protokol kesehatan, Ahad (1/2). Pelantikan yang dilakukan secara virtual ini, secara bersamaan diikuti DPD di seluruh  Jawa Timur.

Pelantikan dan pembacaan ikrar para pengurus DPD PKS Kabupaten Pasuruan ini dipandu langsung oleh Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan.

Setelah pembacaan ikrar dan pelantikan, para pengurus PKS Kabupaten Pasuruan melakukan penandatanganan Pakta Integritas sebagai komitmen melaksanakan semua kerja dan khidmat yang telah ditetapkan.

Sebenarnya ada hal yang unik dilakukan oleh PKS Kabupaten Pasuruan, saat menunggu pelantikan dilaksanakan. Selain secara khusus mengundang fotografer untuk memotret para pengurus sesuai pose-pose yang unik, ada hal unik lainnya yang dilakukan PKS Kabpaten pasuruan ini yaitu adanya wawancara ‘one-by one’ yang dilakukan seorang jurnalis atas ‘perintah’ Muhammad Zaini, sekretaris DPD PKS Kabupaten Pasuruan.

“ Saya memang meminta salah satu wartawan yang meliput acara ini untuk mewawancarai semua ketua bidang dan BPC (Bidang Pembinaan Cabang). Tujuannya adalah untuk disimpan sebagai arsip elektronik, yang akan kita gunakan sebagai reminder kepada para kabid dan BPC atas tanggungjawab dan kerja-kerjannya, Seperti sebuah ‘jejak digital’ buat masing-masing pengurus PKS Kabupaten Pasuruan,” jelas M Zaini penuh antusias.

Sementara itu, Ketua PKS Kabupaten Pasuruan, Agus Firmasyah, S.Kom dalam wawancaranya, mengatakan bahwa semua bidang yang ada PKS Kabupaten Pasuruan harus gerak cepat merespon dinamika permasaahan yang ada di masyarakat. Memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan masyarakat. Semua pengurus DPD harus turun ke kecamatan/ke desa untuk membersamai para pengurus DPC/Dpra dalam melaksankan kerja-kerja khidmatnya. (duro)

Berikut nama-nama pengurus MPD, DED, DPD PKS Kabupaten Pasuruan periode 2020-2025 yang dilantik

MAJELIS PERTIMBANGAN DAERH

Ketua  : Badrut Tamam

DEWA ETIK DAERAH

Ketua  : M Khusnan, SH

Sekretaris  : M. Sayfrudin, ST

DEWAN PENGURUS DAERAH

  1. Ketua : Agus Firmasyah, S.Kom
  2. Sekretaris : Muhammad Zaini
  3. Bendahara : Husni Nabhan
  4. Bidang Kaderisasi : Selamet Junaidi
  5. Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga  : Sujiati
  6. Bidang Kepanduan dan Olahraga : Eko Riawan
  7. Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada : Allamal Furqon
  8. Bidang Hubungan Masyarakat : Mukminul Chair
  9. Bidang Pembinaan dan Pengembangan Desa : Najib Setiawan, SH
  10. Bidang Hukum dan Kebijakan Publik  : Syaifudin Zuhri
  11. Bidang Kesejahteraan Sosial :  Yusuf Wibisono
  12. Bidang Kepemudaan    :  Hawari Muhammad
  13. Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi :Mujib Af
  14. Bidang Pekerja, Petani, dan Nelayan  : Memed Hermanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *